Selasa, 24 Mei 2016

Investasiku Tepat Harapan Masa Depanku Cemerlang

Investasi adalah tabungan yang harus kita susun untuk bisa kita nikmati atau bisa kita gunakan pada waktu mendatang yang mulai kita rencanakan mulai dari sekarang ini. Apalagi bagi pedagang seperti saya, saya merasa sangat penting untuk memiliki atau mengikuti program investasi terbaik. Karena namanya dunia perdagangan tak selalu kantong kita atau kondisi finansial keluarga selalu dalam keadaan aman.

Pada dunia perdagangan kondisi pasang surut keuangan tentu saja setiap detik selalu di lewati atau di jalani, oleh karena itu sebetulnya . Pada saat kondisi bagus kita bisa sejenak bersantai dan bergembira. namun pada saat kondisi jual beli lagi sepi, kitapun di paksa menguras cadangan yang telah kita kumpulkan pada saat gembira, bahkan sering kali kita terpaksa mencari bantuan alias pinjaman untuk menutupi kekurangan modal atau juga bahkan hanya untuk sekedar bertahan.

Investasi memiliki pengertian cadangan atau simpanan yang selalu berkaitan dengan keuangan atau kondisi perekonomian. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva atau penyusunan aset  dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Catatan lebih detail tentang pengertian investasi kita bisa dapatkan di wikipedia karena sudah banyak wikiawan dan wikiawati yang melengkapi catatan tersebut. Secara sederhana investasi sebetulnya adalah apapun yang memiliki harga dan bernilai untuk waktu nanti, esok, lusa atau di tahun tahun mendatang, itu merupakan investasi. Bakan sering kali kita mendapatkan kalimat bahwa keluarga juga termasuk investasi kita.

Pada masa berkembang ini dan jaman pembangunan yang tengah di genjot pemerintah, investasi indonesia menjadi target pemasaran program investasi dari berbagai perusahaan finansial, atau badan alias lembaga bahkan kelompok bisnis yang bergerak dan bermain di bidang pengelolaan keuangan. Di masa sekarang ini seringkali kita di telepon oleh marketer yang menawarkan aneka program yang bermotifkan investasi. Di mal atau tempat umum bahkan ada juga beberapa kelompok bisnis yang memasarkan aneka produk barang dan jasa dengan mengemasnya dalam tema investasi indonesia. Di berbagai lembaga keuangan seperti perbankan pun sering kita juga bisa menemui atau melihat berbagai penawaran investasi secara langsung maupun tak langsung,  contohnya:

jika kita melihat  brosur, poster, banner, slide, lcd promo, dll yang menawarkan program tabungan jangka tertentu, itu merupakan contoh penawaran investasi secara tidak langsung yang menarik calon nasabah untuk melirik program investasi terbaik yang di tawarkan
Jika kita melihat spg atau spb yang memberikan brosur penawaran investasi sejenis reksa dana, dengan senyum menarik dan gagah atau bahkan dengan senyum manis, menawan dan anggun serta tatapan mata yang menggetarkan, dengan maksud menarik peminat investasi, ini merupakan contoh penawaran langsung.

Tingginya minat investasi serta berkembangnya pertumbuhan perekonomian masyarakat indonesia tak jarang di manfaatkan oleh para pemain lokal, regional bahkan hingga mancanegara untuk meraup untung sesaat dan sesat. Para pemain tersebut sudah sangat mengerti betul bahwa masyarakat kita sebagian besar memiliki pengetahuan beberapa langkah di belakang kemajuan teknologi dan perkembangan informasi. Mereka sudah sangat memahami kultur sebagian dari kita yang selalu bernafsu jika di hadapkan pada penawaran atau iming iming keuntungan besar. Tak jarang dari waktu ke waktu kita selalu di hidangkan dengan berita tetang maraknya investasi bodong alias modus atau penipuan yang menghimpun dana dari masyarakat kita lalu hilang tanpa jejak.

PT Danareksa Persero, yang merupakan sebuah perusahaan milik pemerintah, adalah contoh perhatian pemerintah untuk menampung minat investasi yang berkembang pesat dalam beberapa tahun ini. Walaupun dahulu BUMN ini belum terlalu melirik peluang kecil dari adanya minat mayarakat secara personal, Namun kini BUMN ini atau PT Danareksa kini mulai meluncurkan berbagai program yang bisa mengakomodir minat masyarakat dalam hal ber investasi di bidang reksadana.

Salah satu program yang di luncurkan oleh PT Danareksa adalah Program Investasiku Masa Depanku, yang merupakan program investasi bulanan dengan nominal yang cukup terjangkau bagi masyarakat luas. Dengan nominal mulai dari Rp.200.000/bulan kita bisa memulai berinvestasi di Reksa Dana saham dan campuran yang dikelola oleh Danareksa Investment Management (DIM). Sebetulnya, Program Investasiku Masa Depanku bisa di lirik untuk membantu kita mewujudkan kebutuhan-kebutuhan masa depan, seperti: Dana Pensiun, Pendidikan, Dana Ibadah, dll.Info lengkap klik Investasiku Masa Depanku

Sebagai gambaran kecil tentang investasi indonesia yang ada sekarang ini, beberapa candaan analisa berikut bisa menjadi pertimbangan anda untuk memilih investasi terbaik, bisa juga untuk sekedar di baca lalu abaikan saja.

Berdasarkan warna logo dominan, bisa saja suatu jenis investasi atau perusahaan investasi memiliki karakter atau kebiasaan tertentu seperti

Merah
Semangat, terkadang bernafsu tinggi, biasanya perusahaan besar, kapitalis dan siap membakar pesaingnya. Keuntungan yang di tawarkan cenderung bombastis waw, luar biasa fantastis dll.
Cocok untuk yang terbiasa dengan resiko tinggi, untuk menggapai keuntungan terbaik, sampai pada hilang tak berkesan. Merah sering di konotasikan sebagai api artinya kalo kebakaran ya ludes.

Kuning
Berhati hati, penuh perhitungan biasa mendahulukan peningkatan keuntungan. Biasa bermain pada instrument aman. Warna kuning emas sering di simbolkan dengan kejayaan dan kemakmuran. Keuntungan yang di tawarkan cenderung membuat kita berpikir berkali kali karena biasanya perusahaan ini selalu menjelaskan setiap resiko program yang di pilih nasabahnya.
Cocok untuk yang berpikir kritis dan penuh perhitungan

Hijau
Simbol pertumbuhan. Biasa bergerak dan berkecimpung di sektor pembangunan jangka panjang, pendek hingga menengah.
Mengutamakan perputaran dana yang terkumpul pada area yang kepastian pertumbuhan ekonominya terjamin dan terjaga. Keuntungan yang di tawarkan biasanya kurang bombastis.
Mungkin cocok untuk yang sedang dalam pertumbuhan. Contoh abege dan okb.

Biru
Simbol ke mapanan, besar,menyimpan energi,cenderung menunggu, bermain aman dan terkesan penuh kepastian. Program yang di tawarkan terkadang kurang menarik, unsur warna laut memiliki sipat yakin di sambangi air dan di datangi semua, karena yankin dan percaya semua aliran air akhirnya ke laut. Cenderung segan berpromosi karena menganggap seluruh rona warnanya sudah terpantul ke langit yang bisa di lihat setiap mahluk yang melata di kerak bumi. Ber investasi pada perusahaan yang dominan warna ini pada logonya cenderung aman, walaupun bisa tenggelam namun bisa untuk di selami lagi agar di temukan. Perusahaan investasi yang logonya dominan warna biru sepertinya cocok untuk semua orang beragam karakter.

Peringatan
Gambaran merah, kuning, hijau dan biru hanyalah sekedar candaan pelengkap saja walau terkadang terkadung kebenaran di dalamnya itu kebetulan saja dan tidak bermaksud menyinggung atau merugikan usaha tertentu

Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi blog Blogger Writing Competition –  Investasiku Masa Depanku bersama ReksaDana Danareksa.

Arbib Musrib

5 komentar:

  1. http://reksadana.danareksaonline.com/berita/artikel-dan-tips/blogger-writing-competition-investasiku-masa-depanku-bersama-danareksa.aspx
    Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berinvestasi demi mencapai kebebasan finansial di masa depan, PT Danareksa Investment Management (DIM) mengundang para blogger aktif di Indonesia untuk mengikuti Blogger Writing Competition – Investasiku Masa Depanku bersama Danareksa.

    Adapun tema untuk kompetisi ini adalah : Investasiku Masa Depanku bersama Danareksa.

    Dibawah ini adalah informasi penting terkait Blogger Writing Competition – Investasiku Masa Depanku bersama Danareksa.

    Informasi umum :

    Periode kompetisi : 9 Mei 2016 – 9 Juni 2016.
    Pengumuman pemenang : 15 juni 2016.
    Hadiah berupa uang tunai senilai Rp 2,500,000 untuk 2 (dua) orang pemenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://reksadana.danareksaonline.com/berita/artikel-dan-tips/blogger-writing-competition-investasiku-masa-depanku-bersama-danareksa.aspx

      Cara Mengikuti Kompetisi :

      Peserta Mengirimkan email pendaftaran ke alamat im-mcd@danareksa.com dengan subjek : Daftar Blogger Writing Competition – Investasiku Masa Depanku. Cantumkan nama, alamat blog, link blog yang diikutsertakan untuk kompetisi, copy KTP dan NPWP.
      Peserta wajib untuk like akun facebook fanpage Reksa Dana Online, dan atau follow Twitter & Instagram @ReksaDanaOnline.
      Peserta wajib mention link blog yang diikutsertakan untuk kompetisi ke akun social media diatas dengan format : (Judul Blog) (Link Artikel) @ReksaDanaOnline #InvestasikuMasaDepanku.
      Contoh : Investasi ReksaDana, Masa Depan Lebih Terencana. www.iniblogsaya.com/investasikumasadepanku @ReksaDanaOnline #InvestasikuMasaDepanku).

      Hapus
    2. http://reksadana.danareksaonline.com/berita/artikel-dan-tips/blogger-writing-competition-investasiku-masa-depanku-bersama-danareksa.aspx
      Syarat dan Ketentuan :

      • Peserta adalah perorangan (individu), Tidak ada batasan usia (laki-laki & perempuan).
      • Artikel ditulis dalam Bahasa Indonesia. Judul blog post disesuaikan dengan tema, dan maksimal 1000 kata.

      • Yang wajib ada didalam artikel/post :

      - Mencantumkan hyperlink kata “Investasiku Masa Depanku” ke http://reksadana.danareksaonline.com/produk/program-investasiku-masa-depanku.aspx.

      - Mencantumkan salah satu dari 3 pilihan kata kunci dibawah ini :
      a. Investasi reksadana
      b. Investasi terbaik
      c. Investasi Indonesia

      - Setiap kata kunci wajib di-hyperlink ke http://reksadana.danareksaonline.com.

      - Di akhir postingan blog wajib mencantumkan: ”Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi blog Blogger Writing Competition - Investasiku Masa Depanku bersama ReksaDana Danareksa. Isi dan tulisan dari artikel/blog post ini diluar tanggung jawab Danareksa Investment Management”.

      • Artikel blog merupakan karya baru dan merupakan hasil karya sendiri. Bila ada kutipan wajib mencantumkan sumber/referensi.
      • Tulisan tidak sedang dikompetisikan di tempat lain dan atau belum pernah diikutkan dikompetisi lain.
      • Tulisan tidak boleh bermuatan politik dan SARA.
      • Usia tulisan adalah 6 bulan dari awal postingan.
      • Peserta kompetisi tidak dipungut biaya apa pun.
      • Peserta bebas menggunakan blog apapun seperti wordpress, blogspot atau self-hosting. Tidak diijinkan menggunakan facebook notes.
      • Peserta boleh menulis lebih dari satu postingan blog, namun hanya berhak untuk satu hadiah.
      • Peserta wajib memenuhi semua ketentuan Blogger Writing Contest – Investasiku Masa Depanku.
      • Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan yang ditetapkan dalam ketentuan kompetisi ini.
      • Hanya peserta yang terdaftar dan memenuhi ketentuan yang dapat bersaing dan memenangkan hadiah yang disediakan oleh DIM.
      • Apabila di kemudian hari peserta melakukan pelanggaran atas ketentuan dan persyaratan kompetisi menulis, dan terbukti bahwa naskah yang dikompetisikan merupakan karya plagiat/bukan hasil karya peserta sendiri, pemberian data yang keliru dan/atau tidak benar, maka peserta akan didiskualifikasi.
      • DIM berhak untuk menggunakan (termasuk namun tidak terbatas mengedit dan memodifikasi) seluruh karya peserta yang diikutsertakan dalam kompetisi ini untuk segala kepentingan DIM.
      • DIM berhak mendiskualifikasi setiap materi kompetisi yang diikutsertakan apabila materi yang diikutsertakan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
      • DIM tidak bertanggung jawab bila dikemudian hari terdapat gugatan oleh pihak ketiga dari karya artikel atau tulisan peserta kompetisi blog.
      • DIM berhak mengubah syarat dan ketentuan kompetisi ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
      • Kompetisi ini tidak berlaku untuk karyawan/ keluarga karyawan DIM, agency, dan pihak ketiga yang turut terlibat dalam menyelenggarakan kompetisi ini.
      • Pajak hadiah ditanggung oleh pemenang.
      • Pemenang wajib menyediakan hardcopy KTP atau identitas diri sesuai permintaan panitia untuk keperluan verifikasi.
      • Pemenang akan dihubungi melalui telepon dan akan diumumkan melalui social media Danareksa Investment Management. Twitter : @ReksaDanaonline, Facebook fanpage : Reksa Dana Online. Instagram : ReksaDanaOnline.
      • Tidak ada surat-menyurat terkait kompetisi ini.
      • Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

      Hapus
    3. http://reksadana.danareksaonline.com/berita/artikel-dan-tips/blogger-writing-competition-investasiku-masa-depanku-bersama-danareksa.aspx

      Kriteria Penilaian :

      • Nada postingan positif.
      • Isi tulisan bermanfaat untuk masyarakat.
      • Kesesuaian artikel dengan tema kompetisi, kesempurnaan penggunaan bahasa Indonesia, dan kelengkapan data diri peserta kompetisi.
      • Informasi yang disampaikan dalam pemberitaan harus benar dan tidak ada typo.
      • Artikel yang disertai ilustrasi visual (foto) yang sesuai dengan isi berita akan mendapat nilai tambah.
      • Posisi postingan di halaman pertama google search akan menjadi nilai tambah.
      • Seluruh postingan yang mengikuti ketentuan yang akan diikutkan dalam kompetisi.

      Hapus
  2. Jaringan Energi baik atau distribusi gas bumi pgn di Nagoya, Batam, proses pengerjaanya sudah di selesaikan tepat waktu, oleh PT PGN, setelah beberapa proyek jaringan pipa gas di Jawa Timur juga berhasil terselesaikan.

    menurut Direktur PGN Dilo Seno Widagdo: proyek pipa gas yang berada di kawasan bisnis Batam sepanjang 18,3 kilometer tersebut, akan menyalurkan gas bumi ke wilayah Nagoya, Lubuk Baja, dan Jodoh di Batam. yang di maksud jodoh disini adalah salah satu wilayah di batam.

    Jaringan infrastruktur pipa gas bumi ini akan menjadi pemasok gas ke jasa komersil seperti hotel dan restoran di kawasan Nagoya. Jarigan ini juga akan memasok ke beberapa industri di Batam.

    Sebelum penambahan ini, infra struktur pipa gas bumi sepanjang 123 km selama ini sudah di kelola dengan baik oleh PGN. Dengan adanya tambahan proyek pipa gas di Nagoya ini, total panjang pipa distribusi gas bumi di Batam menjadi 141,3 km.
    ±+++++++

    Secara nasional, PGN telah membangun dan mengoperasikan pipa gas bumi lebih dari 7.000 km. Jumlah tersebut setara dengan 76 persen pipa gas bumi hilir yang ada di Indonesia.

    PGN juga sedang menyelesaikan proyek jaringan pipa gas bumi lainnya di Batam, salah satunya penyambungan pipa gas bumi rumah tangga yang dibangun dengan biaya sendiri dan penugasan dari Kementerian ESDM.

    Proyek tersebut yakni dari Program PGN Sayang Ibu akan dipasang sambungan gas rumah tangga sebanyak 500 rumah dan 4.000 sambungan gas rumah tangga dari penugasan Kementerian ESDM ke PGN di Batam.

    "Saat ini PGN sudah memasok gas bumi sebanyak 750 rumah tangga di Batam, PGN juga menyalurkan gas bumi ke delapan pembangkit listrik, 29 industri besar, 37 usaha komersil dan UKM," ungkap Dilo.

    Sampai saat ini PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari 116.400 pelanggan rumah tangga. Selain itu , 1.879 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.576 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

    Pelanggan PGN tersebar di berbagai wilayah mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, sampai Papua.
    http://m.liputan6.com/bisnis/read/2535711/pgn-operasikan-proyek-gas-di-nagoya-batam

    BalasHapus